Harga Sapi Limosin Terbaru 2019, Anakan dan Dewasa

Harga sapi limosin biasanya lebih tinggi bila dibandingkan dengan jenis sapi lainnya. Apalagi menjelang idul adha seperti saat ini. Biasanya para pejabat hingga presiden mengincar jenis sapi ini untuk dijadikan sebagai hewan kurban. Karena memang sapi jenis limosin memiliki bobot yang sangat luar biasa bila dibandingkan dengan jenis lainnya.

Penyebab Sapi Limosin Mahal

Harga Sapi Limousin 2019
IG: @setia_farm
Sapi jenis limosin memang memiliki harga yang lebih mahal bila dibandingkan dengan jenis lainnya. Limosin merupakan jenis sapi eksklusif yang memang memerlukan perawatan terbaik dalam proses penggemukannya. Perawatan khusus menjadi salah satu penyebab sapi ini memiliki harga yang tinggi.

Selain karena perawatannya, tentu penyebab lainnya adalah karena bobotnya yang memang rata-rata di atas satu ton. Bahkan bisa mencapai 1,8 ton dalam jangka waktu 2 sampai 3 tahun. Dengan ukuran yang besar tersebut tentunya daging yang dihasilkan juga menjadi lebih banyak dibandingkan dengan sapi pada umumnya.

Harga Sapi Limosin Anakan

Pembeli sapi jenis limosin tidak hanya mereka yang ingin berkurban. Banyak juga yang membeli sapi ini untuk dipelihara atau dibudidayakan. Dengan harganya yang mahal, memelihara sapi limosin memang dapat memberikan keuntungan tersendiri. Namun tentunya cara memelihara harus dilakukan dengan benar dan disertai perawatan khusus.

Harga sapi limosin anakan sendiri bervariasi. Namun dilansir dari beberapa sumber, untuk harga bakalan sendiri biasanya dihitung per kilogram. Dan untuk anakan, harganya adalah Rp 48.000,00 per kg. Namun ada juga yang membandrol harga bakalan sapi limosin di angka Rp 15 juta. Harga ini untuk sapi limosin dengan kisaran usia 4 bulanan.

Harga Sapi Limosin 2019

Dengan segala keunggulannya maka tidak heran rasanya jika sapi jenis ini memiliki harga yang mahal. Bahkan jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan sapi lainnya. Tergolong sebagai sapi super membuat orang memang memasang harga tinggi untuk sapi limosin.

Terlebih lagi dengan adanya momen-momen idul fitri dan idul adha maka harganya dapat menjadi semakin naik. Tidak jarang satu ekor sapi bisa mengalami kenaikan harga mulai dari satu juta hingga 5 juta pada momen hari raya. Hal ini tentunya wajar, karena memang permintaan sapi di pasar meningkat pada waktu-waktu tersebut.

Berikut ini harga sapi limosin 2019 dilansir dari beberapa sumber yang akurat:

Sapi limosin umur 5 - 6 bulan: Rp 15.000.000,00 per ekor
Sapi limosin umur 7 - 8 bulan: Rp 17.500.000,00 per ekor
Sapi limosin umur 9 - 10 bulan: Rp 19.500.000,00 per ekor
Sapi limosin umur 1 - 2 tahun: Rp 25.000.000,00 ke atas.

Harga Sapi Terbesar

Harga Sapi Limousin Terbesar
IG: @fiiiiiiir
Harga di atas bisa berbeda di setiap wilayahnya. Kualitas sapi juga bisa mempengaruhi harga jualnya. Untuk sapi dengan kualitas luar biasanya tentu harga bisa jauh melambung tinggi. Contohnya adalah sapi kurban dari presiden Joko Widodo pada tahun 2018 yang dihargai 61 juta rupiah. Hal ini karena sapi tersebut juga memiliki bobot mencapai lebih dari 1,5 ton.

Beberapa pihak juga membandrol harga sapi limosin di angka hingga mencapai ratusan juta rupiah. Kebanyakan dari mereka mengklaim bahwa mahalnya harga sapi ini karena memang perawatan dan makanan yang diberikan benar-benar sehat dan berkualitas.

Apalagi menjelang momen idul adha dimana permintaan semakin meningkat maka tidak perlu heran jika harga sapi limosin 2019 bisa mencapai ratusan juta. Namun tentunya hanya sapi dengan kualitas terbaik yang bisa mencapai harga tersebut. Seperti kata kebanyakan orang, bahwa harga membawa kualitas.

Ikuti blog sayangsapiku.web.id untuk informasi seputar harga sapi dan tips sapi terlengkap.

Belum ada Komentar untuk "Harga Sapi Limosin Terbaru 2019, Anakan dan Dewasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel